Review Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel


Haloo cantik! Assalamu’alaikum wr wb
Mungkin aku adalah orang yg ke (hampir) sejuta kali yg mereview skin care sejuta umat ini *hikss
Oke abaikan intro gak jelas
This is a must have product girls. Beneran produk murah yang gak murahan
Yuk simak review akuu


Packaging


Dia dikemas dalam jar plastik 300 ml berwarna hijau. Nah di atas ada keterangan nama produk, merk, dan klaim (pakai bahasa korea). Di bawah kemasan ada keterangan produk, ingredients, tanggal kadaluwarsa dll. Dan ada tulisan nature republic timbul di plastiknya. Oiya pas baru beli dia gak ada boxnya, Cuma segel plastik doang : ) terus pas tutupnya dibuka jeng jeeeeng…


Wah ternyata masih ada pelindungnya lagi, dari plastik transparan dengan tulisan nature republic timbul juga. setelah dibuka woaaa ada gel creamnya yang akan kita bahas di bawah

Tekstur dan aroma

blur gak? semoga gak blur. tapi ternyata blur : ( yaudahya

cepet meresap, semoga keliatan dikit

Teksturnya gel cream (yaiyalah-_-), dia cepet banget meresapnya, terus aromanya itu khas produk lidah buaya gitu sih, seger. Buat yang gak terlalu suka sama produk berfragrance, hmm mungkin agak kurang suka sama produk ini ya karena wanginya kentara banget menurut aku.


Claims 


Soothing & Moisture 92% Aloe Vera Soothing Gel
  • 92% Aloe Vera leaf extract
  • Skin firming and moisturizing effect - The fast-absorbing gel provides a refreshing feel to the skin
  • Soothing and moisturizing effect - Provides soothing and moisturizing effects to the sensitive skin
  • Makes skin healthy - Keeps the surface of the face and body healthy
  • 30 Million+ units sold product
This soothing gel contains California CCDF certified organic Aloe Vera and mild to skin. Good for moisturizing face, arms, lets and hair. Instant moisturizing without sticky feel.
The vitamins from Aloe Vera, such as vitamin E, C and other minerals keep the skin moisturized and protect against UV rays. Fresh ingredients absorbs quickly into skin without leaving any residue.
Tips to use Aloe Vera Soothing Gel

  1. Moisturizing Sleeping Pack
    Mix a few drops of facial oil with Aloe Vera Soothing Gel to make into a rich multi moisturizer. You may use it as a sleeping pack or a daily moisturizer!
    Moisture-retention level increases with an extra drip of facial oil!
  2. Glowing Skin Makeup
    Mix makeup primer and Aloe Vera Soothing Gel at the ratio of 2:1. Apply the blend gently over your face to create a natural glowing look.
    Keep your skin moisturized all day even with your makeup on!
  3. Moisture Replenish for Body
    Try using with rich oils like olive or argan oil for double-moisturizing effect!
    Gently massage and moisturize your entire body.
  4. Silky Smooth Hair Treatment
    Use it like a hair serum to your split ends for an instant shine & long-lasting rejuvenation.
  5. Cooling Eyes & Moisturizing Lips
    Place a moistened cotton pad with Aloe Vera Soothing Gel on puffed-up eyes for cooling and on chipped lips for moisturizing.
  6. Light Aftershave Soothing Gel
    Use as a mild emollient treatment for soothing irritated skin after shave!
    Great soothing for men's aftershave and even for women's legs!
  7. Hydrating Nail Essence For Healthy Nails
    If you are a big nail-art lover, should protect your nails now!
    Keep your nails hydrated & healthy simply with Aloe Vera Soothing Gel.
  8. Perfect Skin Soothing Gel
    Use as an ultra-cooling gel for irritated skin from sun or heat!
    Instantly hydrate and brighten irritated skin with Aloe Vera Soothing Gel mask sheet.

Ingredients

Aloe barbadensis leaf extract (92%), alcohol, glycerol, dipropylene glycol, butylene glycol, glycerin,  propylene glycol, polyglutamic acid, betaine, sodium hyaluronate, calendula officinalis flower extract, mentha viridis, melissa officinalis extract, carbomer, phenoxyethanol, water, parfum, disodium EDTA, polyacrylate, 1-2 heanediol, peg-60 hydrogenated castor oil, triethanolamine.

Results on me

Nah aku mau cerita dikit nih, aku dulu pas awal beli sempet pakai produk ini selama seminggu lebih. Fyi, waktu itu wajah aku masih sering jerawatan dan lagi ada jerawat 3 biji, terus aku pakai ini kan, lah jerawatnya malah gede dan mateng, terus akhirnya aku gak pakai sampai jerawatku sembuh (semingguan). Pas jerawat udah sembuh, aku pakai lagi si gel cream ini, adeeem banget di kulit, tapi bikin gatal dan malah muncul bruntusan (total aku pakai 3 mingguan). Okay aku memutuskan untuk berhenti pakai karena fix kayanya aku gak cocok sama produk ini. Yaaaah 300 ml coy, nyesek juga. untung dia murah hihi
Teruuuus
Aku kepikiran “kenapa gak dipakai di bagian tubuh lain?” akhirnya aku coba di rambut aku sebagai hair mask gitu, dan lumayan halus sih. Selain itu, aku juga pakai di tangan pas malem. Waktu itu kulit tangan masih normal-normal aja, agak kering emang karena sering kena AC tapi gak kering banget. Yah lumayan bisa dimanfaatkan daripada gak dipakai sama sekali.
Setelah wajah aku jarang muncul jerawat, aku coba lagi nih produk ini, dan alhamdulillah gak gatal, bruntusan, atau memperparah jerawat. Aku pernah pakai produk ini pas jerawat dan dia gak ngefek sih di jerawat aku. Gak bikin jerawat meradang, tapi gak bikin jerawat kempes juga. well bukan masalah karena aku jg ada obat jerawat. Dan dia bikin kulit aku lembap, walaupun gak lembap banget.
Nah akhir2 ini kulit aku jadi kombinasi dehidrasi gitu, maklum di luar lagi panas dan anginnya wush-wush, terus sering kena AC (padahal dulu gak apa-apa hiks). Jadi aku pakainya di tangan sama kaki juga. tanganku suka kering sampai kadang perih gitu. Aku pakai ini di malam hari di tangan sama kaki aku, agak perih sih tapi besoknya lebih halus dan lembap. Terus kalau di wajah aku agak hemat, karena kalau aku pakainya kebanyakan (maklum suka boros) itu bakal perih (kulit kering ekstrim). Jadi di wajah bener-bener dikit banget pakainya. Tapi dia bener bisa soothing kulit wajah aku. Terus moisturizing (dibantu skincare lain juga sih, karena aku belum pernah pakai dia sendirian), dan gak menimbulkan bruntusan sama jerawat. Suka deh pokonya.
Belinya gimana?

How to get

Aku beli di Althea, harganya sekitar IDR 47K for 300 ml girls, murah banget kann
Di tokopedia juga ada, olshop ig, dll.
Oiya tapi hati-hati kalau beli di olshop indo girls, pastikan terpercaya ya ; ). Karena banyak banget produk kw-an si nature republic ini alias produk gak ori yang beredar. Be wise consumer ya girl hehe
Okayy akhirnya tiba di penghujung review ini

Conclusion

Overall aku sukaaa banget sama produk ini karena
(+) murah banget
(+) multifungsi
(+) ramah di kulit
(+/-) wanginya seger tapi kentara banget
(-) mengandung alkohol jadi bikin perih
Points: 70%

Repurchase: maybe, ini aja masih banyak banget. Oiya aku pengen coba yang mist nih. Ada yg udah pernah coba? Tolong komentar ya gimana hasilnya di kalian^^

Disclaimer

Review ini aku buat murni berdasarkan pengalaman aku, bukan untuk sponsor atau menjelekkan suatu produk. hasil mungkin akan berbeda tiap orang.

Terima kasih sudah membaca :)

30 komentar:

  1. 47K Untuk 300mil = murah bet. eh tapi aku masih pakai yang lokal sih beli offline soalnya !
    aku juga pakai aloe vera butuh penyesuaian awalnya malah kelihatan makin kusam, terus berhenti, terus coba lagi, eh ternyata cocok !

    asmirani-latang.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa murah abiss..
      Alhamdulillah ya cocok mba
      makasih udah mampir^^

      Hapus
  2. Aku juga yang termasuk ga cocok pakai ini di kulit muka aku daaaaaan akhirnya aku pakai sebagai body lotion.. enak bgt lho malah :D
    Itu alcohol nyempil di urutan kedua list ingredients nya baru ngeh deh mungkin itu yang bikin ga cocok di aku



    dhe-ujha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba sama nih
      Kulit wajah aku suka reaksi perih perih gitu kalau kena alkohol
      berakhir jadi body lotion juga hehe
      Makasih udah berkunjung^^

      Hapus
  3. Sama aku juga pake itu awal nya panas terud gatel juga dan 2 hari pake ini malah bruntusan sama jerawat. Yang tadinya ga ada jerawat jadi ada kecil kecil. Huuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasusnya sama kaya aku nih Mba hehe
      Dipakai di bagian tubuh lain aja deh Mba
      kan sayang 300 ml terbuang gitu aja
      Makasih udah berkunjung^^

      Hapus
  4. Jerawat tambah parah
    Jadi gatel+bruntusan

    Aku pernah ngalamin ini juga, tapi pas pake color clay mask nya innisfree itu. Langsung aku stop aja, padahal baru pake sekali huhuhu

    Kayaknya kalo muncul reaksi gitu, kamu alergi sama salah satu bahan di aloe vera nya. Soalnya aku juga alergian, dan begitu muncul alergi reaksinya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mba sayang banget aku alergi sm salah satu kandungan aloe veranya huhu
      Makasih ya mbaa udah sharing:)

      Hapus
  5. Mba aku boleh tanya?, kan aku udah pake juga selama satu bulan ini, nah pas awal awal emang jadi lembab, cuma minggu minggu terakhir ini ngga kerasa lembab lagi di kulit dan malah muncul jerawat. Gimana ya, apa lebih baik stop atau berhenti dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehe coba stop dulu mbaaa, terus dicoba lagi
      kalo bereaksi lagi, ada kemungkinan ga cocok :)

      Hapus
  6. Mba aku boleh tanya?, kan aku udah pake juga selama satu bulan ini, nah pas awal awal emang jadi lembab, cuma minggu minggu terakhir ini ngga kerasa lembab lagi di kulit dan malah muncul jerawat. Gimana ya, apa lebih baik stop atau berhenti dulu?

    BalasHapus
  7. yang kaka itu kemasannya palsu . yang asli bukan kaya gitu ka ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mba saya beli di Althea dan itu trusted dari Korea kok :)

      Hapus
  8. Iyah, maaf sis itu palsu, paling murah nature republic tuh 125rb/300 ml, kemasannya juga ga gitu orinya, hati2 jangan dipakai lagi sis, apalagi di muka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukanya diket belinya di althea ya? Kan itu aplikasi buat jual beli dikorea lgsg makanya kayaknya lbh murah dari harga indo, kalo kemasan itu mbanya juga ngevlog tahu 2017 mungkin kemasan nya masih lama. Kalo beli di althea ori deh mba

      Hapus
    2. Iyaaa maaf mba, saya setuju dengan mba @Tsurayya karena saya beli di Althea yang terjamin original mba
      harga di Althea lebih murah karena emang langsung dari Korea nya dan itu kemasan nya darii tahun 2017 ehehe
      makasih

      Hapus
  9. Di toko nat rep aja asli 98rb kok, masak itu 47rb sissst, hati2 sist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga di counter Indo emg lbih mahal mbaa
      makasi sudah berkunjung :)

      Hapus
  10. Aku juga barusan kemaren kemaren pake aloevera ini kok malah jerawat aku keluar banyak gini skrg coba aku stop takut nambah banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba kalo muncul tanda ga cocok mending stop dulu aja dan fokus ke jerawatnya dulu:)

      Hapus
  11. Mba aku mau tanya,, aku bru coba ini aloe vera,, pertama aku pake terasa gatel2 tapi setelah kering gatel2 nya jadi ilang,, apa aku terusin atau emng efek nya seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakek juga gitu mbak awal"nya baik" aja lama" gatel" terus tetep tak pakein alhasil mukaku bruntusan parah. Mungkin itu tanda-tanda gak cocok kali mbak.

      Hapus
    2. Kalo gatel aja tapi ga ada bruntusan dan jerawat kayanya gapapa dilanjut mba
      soalnya mungkin kulitnya lagi adaptasi
      tp kalo bruntusan mending stop ajaa hehee

      Hapus
  12. Aku pakai baru seminggu.
    Share tanda2 kalau ada yg cocok bgmn sh? Karena memang mukaku berjerawat. Jdi seminggu ini belum Kelihatan hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cocok, jerawatnya kering dan kulit semakin lembab non

      selama pemakaian masih aman tanpa reaksi negatif di kulit sih dilanjut aja pake nya

      Hapus
  13. Aku juga gitu awalnya cocok2 aja, terus kelamaan bruntusan. Aku stop pemakaian. 2 hari ini coba make lagi, alhasil malah muncul bruntusan kecil² dan rasanya gatel banget. Pdhl aku beli 98K di store natrep langsung di jkt. Huhuhu mungkin emg ga cocok ya 😖😖

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa berarti kemungkinan besar ga cocok mba T.T

      Hapus
  14. Aku juga bruntusaaan huhu sedih. Ngilanginnya gimana ya ini bruntusannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Distop dulu aja pemakaiannya mba dan balik ke skincare biasanya
      semangat mba:)

      Hapus

Popular Posts