Review Cosrx Advanced Snail 92 All in One Cream

Haloo Assalamu’alaikum wr wb.

Cantiiik.. Akhir-akhir ini di korea skincare yang berbau “Snail” popular bgt nih, Karena manfaatnya yang banyak banget untuk kulit. Akhirnya banyak brand-brand korea yang membuat produk berbahan dasar lendir siput. Jadi bingung mau coba yang mana :” setelah sekian lama blogwalking akhirnya aku memutuskan membeli Cosrx Advanced Snail 92 All in One Cream ini.
Langsung ke review yukk

Packaging

bagian depan jar ada keterangan produk dan overview
di bagian belakang ada keterangan dalam bahasa korea yang ditutup dengan stiker ingredients dan ada tulisan open here

Maaf boxnya udah kebuang hehe. Jadi creamnya ini ada di dalam jar 100 g. Terdapat pengaman lagi di dalamnya serta spatula untuk menjaga kesterilan cream dalam jar^^

Claims

Eh eh.. Btw kenapa sih kok namanya “All in One Cream”?
Formulated with 92% Snail Secretion Filtrate(Mucin), this cream helps naturally create the appealing glow of healthy skin.
The Advanced Snail 92 All In One Cream is a very nourishing and moisturizing cream that endows energy and beauty to the skin with its 92% pure snail secretion filtrate, gathered from living Korean snail. The cream is safe for usage on the skin, consisting of excellent skin-activation components that treat irritated skin and improve uneven skin tone. It’s suitable for all skin types.
(Source)


Source: Althea
Karena klaimnya sih dia itu multifungsi banget hihi
Bisa bikin kulit glowing sehat, terus menutrisi dan melembapkan kulit, mengatasi kulit iritasi dan warna kulit yang tidak merata, menjaga elastisitas kulit, serta menjaga keremajaan kulit. Selain itu, cream ini terbuat dari 92% lendir siput murni jadi dia aman dan cocok untuk semua jenis kulit.
Keren banget kan?
lanjut kita bahas ingredientsnya ya…

Ingredients

Snail Secretion Filtrate, Betaine, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Sodium Hyaluronate, Cetearyl Alcohol, Stearic acid, Arginine, Dimethicone, Carbomer, Panthenol, Allantoin, Sodium Polyacrylate, Xanthan Gum, Ethyl Hexanediol, Adenosine, Phenoxyethanol

Source: Althea
aman semua kan? jadi gak perlu was-was sama bahan-bahannya
overview sedikit bahan utama, pic dari Althea juga
*Snail secretion filtrate/Snail slime extract/ekstrak lendir siput adalah bahan utama dari produk ini, nah lendir siput sendiri punya kandungan nutrisi yg baik untuk kulit yaitu 54.29% Protein, 30.45% Karbohidrat, 4.18% Lemak, dan 4.07% Nutrisi lainnya.
*lendir siput punya tekstur kental karena dia mengandung mucin yang komponennya terdiri atas Chondroitin Sulfate Proteoglycans (CSPGs). kemampuan zat ini untuk menahan air memungkinkan kulit, pembuluh darah, dan organ dalam untuk mempertahankan kadar airnya.
* Saat sel tubuh bertambah tua, kadar kondroitin menurun nah ini membuat kadar air juga ikut turun, pigmentasi, dll. ketika kadar kondroitin meningkat, sel-sel kulit kembali meremajakan diri dan melawan penuaan lagi karena si lendir siput ini mengandung banyak kondroitin makanya dia sangat baik untuk menghambat penuaan kulit.
*efek dari si lendir siput
dia mengandung Allantoin yg berfungsi sbg anti-iritasi, healing, sama mengecilkan pori, selain itu ada kolagen dan elastin yang bisa mengembalikan elastisitas kulit.
Ps. maaf terjemahan apa adanya hehe yg gak sesuai,mohon koreksinya :)


Tekstur dan aroma




Si snail cream ini teksturnya light menurutku, aku gak berasa pakai cream karena dia light dan cepat meresap di kulit. Aku bisa pakai cream ini pagi dan malam dan gak berat di kulit. terus aromanya kaya apa ya.. ga wangi sih, tapi ada aromanya.

Results on Me

Aku udah pakai produk ini dari beberapa bulan yang lalu dan dia ramah di kulit aku karena dari awal pemakaian gak ada reaksi apa-apa, padahal kulitku ini cukup selektif sama skincare. Untuk moisturizingnya di T-Zone emang moist banget, di U-Zone dia cukup moisturize. Terus dia bisa menyamarkan noda jerawat di pipi aku (btw itu termasuk meratakan warna kulit gak ya) *masih berjuang melawan bekas jerawat* oiya fyi aku udah gak lama gak pakai lagi si After Balm dari Etude House (review di sini) karena bikin kulit aku kering dan flaky..Nah beda sama cosrx ini, dia bisa mencerahkan noda bekas jerawat aku tanpa membuatnya kering, ya emang efeknya lebih lama sih, tapi bukan masalah. Terus untuk efek glowingdari cream ini gak ada efeknya di aku, but it’s not a big deal sih

How To Get

Seperti biasa aku beli di Althea (belum coba situs lain krn di Althea ini produknya murah-murah, kalau ada rekomendasi situs belanja online produk korea terpercaya bisa komentar di bawah yaa, thankss) seharga IDR 237K. harganya affordable kok sebanding sama isinya yang banyak sama manfaatnya juga. gak nyesel deh

Conclusion

Kesimpulannya di penghujung review ini adalah
(+) ramah di kulit
(+) moisturizing
(+) meratakan warna kulit
(+) murah dan mudah didapat
(-) nothing
Points : 99.9% (100%=Sempurna, kesempurnaan hanya milik Tuhan)

Repurchase: Yess! Kalau ada budget hehe

Disclaimer

Review ini aku buat murni berdasarkan pengalaman aku, bukan untuk sponsor atau menjelekkan suatu produk. hasil mungkin akan berbeda tiap orang.

Terima kasih sudah membaca :)

4 komentar:

  1. I loveeee cosrx.....

    Nge list ah beli ini. Aku pakai ug snail mucin essence itu pun uda moist bgt. Tp coba deh cream ini mungkin lebih lembab kali yess..

    heywinning.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang lovable banget si cosrx ini mba Win hehe

      iya kayanya yg creamnya lebih lembap mba, pengen coba essencenya juga tapi out of stock terus di Althea
      makasih udah berkunjung mba^^

      Hapus
  2. baru beli ini. pertama pake wajah jadi muncul jerawat/ whitehead. hiks
    pdhl essencenya cucok bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih sedih dong mbaaa
      mungkin ada kandungan bahan d krimnya yang ternyata ga cocok di kulit mba
      btw essence nya di aku juga teteup cocok mba alhamdulillah

      Hapus

Popular Posts